Festival ini

dipersembahkan oleh Cinematography Club Fikom Unpad.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Desember 2010

PROLOG

Film adalah gambaran kehidupan yang dikonstruksikan melalui sebuah media dengan keunggulan audio visual. Dari segala bentuk media lainnya, film adalah satu-satunya yang mencerminkan pergaulan dan kehidupan sosial dari orang-orang yang membuatnya. Beberapa film menawarkan film-film yang mengandung pesan-pesan politik. Di sisi lain, terdapat juga film yang menawarkan tentang pelajaran hidup dan nilai-nilai dalam kehidupan.

Perkembangan film saat ini tak bisa dikatakan terus stagnan. Para filmmaker di berbagai daerah di Indonesia terus mencoba untuk berkreasi. Munculnya berbagai kompetisi film maupun festival-festival film yang ada di berbagai daerah tersebut memicu semangat para filmmaker untuk bisa terus menghasil sebuah karya yang lebih baik lagi.

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki segudang generasi-generasi muda yang tak terbatas kreativitasnya. Dengan kemunculan festival ini, kami ingin menjadi wadah bagi para filmmaker khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk dapat mengapresiasi karya-karya yang mereka miliki. Mendapatkan penghargaan di wilayahnya sendiri tentunya menimbulkan rasa bangga tersendiri sebelum mereka ingin mengirimkan karya-karyanya untuk mengikuti festival atau kompetisi dengan taraf nasional bahkan internasional.

2 komentar:

fadilm mengatakan...

waah.. kayaknya seru nih,, saya mw mencoba ah..!!

Panitia mengatakan...

Terima kasih Kang Fadil.
Bila Kang Fadil berminat turut serta mengikuti kompetisinya, Kang Fadil dapat menghubungi Aji (085694010339) untuk menyerahkan karya.

Posting Komentar