Festival ini

dipersembahkan oleh Cinematography Club Fikom Unpad.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 23 Desember 2010

Kenapa Mesti Ada Poster? Dan Kabar Terbarunya, Foto Behind The Scene pun Turut Disertakan

Mungkin menjadi sebuah pertanyaan bagi para calon pendaftar akan salah satu ketentuan bagi kategori film yang tercantum di dalam Ketentuan Kompetisi Festival Padjadjaran: Festival Film dan Video Klip Bandung 2011 ini. Bahkan, kabar terbarunya, panitia pun memberikan himbauan kepada para pendaftar untuk menyertakan foto behind the scene dari film dan video-klipnya.
Apa yang menjadi maksud panitia festival?

Kami atas nama Panitia Festival Padjadjaran tak bermaksud sama sekali untuk merepotkan para sineas yang akan mendaftarkan karyanya. Kami memiliki pandangan bahwa karya film tidak hanya sebatas apa yang ditampilkan di layar, tetapi poster film pun merupakan bagian yang tak terpisahkan dari karya seni tingkat tinggi ini. Apalagi foto-foto behind the scene dari proses produksi sebuah film, gambar yang tak bergerak ini kami pandang sebagai bukti otentik dari perjuangan lahirnya sebuah film yang perlu kami beri ruang untuk terapresiasi.

Walaupun belum populer, bahkan mungkin cenderung terabaikan, dua bagian dari film ini berpotensi memberikan pembelajaran tersendiri bagi pengunjung yang datang ke festival. Terlebih foto behind the scene sebuah film, yang sejauh ini hanya dipampang di situs jejaring sosial yang pada akhirnya hanya bisa dilihat oleh segelintir orang atau teman dekat saja. Jadi dalam pergelaran pertama festival ini, kami berencana akan membuka pameran poster dan foto behind the scene dari karya-karya yang masuk, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh pihak yang datang ke festival kita, sineas Bandung ini.

Mari Berfestival!
karena sudah "WAKTUNYA TUNJUKKAN KARYAMU!"

0 komentar:

Posting Komentar